kucing keracunan

Bukan kucing namanya, kalau tidak suka berburu hewan kecil. Binatang berkaki empat ini memang terkenal dengan sifatnya yang jail dan gemar mengejar atau berburu mangsa.

kucing keracunan

Bahkan kebiasaan ini akan terus ada, walaupun sudah dikasih makan sama pemiliknya. Sepertinya ini merupakan sifat alaminya yang terdorong dari naluri.

Ngomongin soal buruan kucing, Ada banyak sekali yang masuk ke dalam daftarnya. Misalnya, kecoa, cicak, kadal, belalang, tikus, dll. Dan dari kesemua itu, ternyata ada beberapa yang mungkin bisa berbahaya bagi kucing Anda, karena bisa beracun. Ok mari kita bahas satu persatu.

1. Katak / Kodok

Katak atau kodok adalah salah satu hewan yang bisa membuat kucing menjadi keracunan. Terlebih memang beberapa jenis kodok adalah beracun, terutama yang kulitnya berwarna mencolok dan ukuranya kecil.

Sebaiknya cegah kucing makan kodok dan katak. Itung itung sebagai antisipasi. Meski tidak semua berbahaya. Namun lebih baik mencegah daripada mengobati.

2. Kadal

Kucing yang makan kadal juga bisa membuat mereka jadi sakit maupun keracunan. DIlansir dari https://myhewan.com , dijelaskan kalau kucing keracunan kadal kerap sekali terjadi. Biasanya gejala awalnya adalah kucing muntah muntah.

Beberapa kadal memang berpotensi membawa penyakit dan parasit berbahaya bagi kucing. Oleh sebab itu, waspadai. Jangan sampai saat kucing sedang bermain diluar malah makan kadal.

3. Kecoa

Kecoa merupakan salah satu jenis serangga yang sering dimakan kucing. Nah, ternyata kucing yang makan kecoa itu tidak baik. Karena kecoa bisa mengandung parasit. Bahkan banyak kejadian juga, kucing yang muntah muntah setelah makan kecoa.

Terkadang juga, kecoa dapat menyebabkan kucing menjadi keselek atau tersedak. Mungkin lebih karena perutnya yang sedikit menolak yah. Sehingga kadang tersedak atau bahkan malah muntah.

Pokoknya kasian sih, sebaiknya cegah jangan sampai kucing Anda berburu kecoa.

4. Belalang

Belalang adalah salah satu serangga yang kerap menjadi hama petani sehingga disemprot insektisida. Namun beberapa serangga, terutama yang kena sedikit insektisida kadang nggak mati. Dan apabila ini termakan kucing maka sangat berbahaya. Karena sudah terkontaminasi racun.

Oleh sebab itu, jangan biarkan kucingmu makan belalang yah. Larang pokoknya.