Untuk Anda yang berdomisili di Tangerang, ada beberapa perawatan service AC Tangerang Selatan mulai dari filter, mesin, freon hingga remote pada AC.

AC atau pendingin ruangan akan cepat rusak apabila tidak dirawat dengan benar. Terutama jika AC sudah berumur lebih dari 1 tahun dan memiliki PK yang rendah. Agar AC awet dan juga tetap dingin, maka Anda akan memerlukan jasa maintenance dari servis AC. Berikut beberapa jenis perawatan AC.

Jenis Perawatan AC

Pembersihan pada Filter Udara

Perawatan rutin untuk AC agar tetap dingin dan bersih adalah perawatan filter udara. Filter udara pada AC dengan penggunaan lama biasanya akan menyimpan banyak kotoran yang tidak hanya menghalangi udara dingin yang keluar namun juga menyebabkan udara menjadi kotor.

Filter udara biasanya akan dibersihkan dengan cara vakum dan pembersihan menggunakan selang khusus. Maintenance ini cukup awam dan banyak jasa servis yang menawarkan ini.

Penambahan Freon AC

Berapa jumlah freon pada AC anda? PK pada AC bisa berbeda-beda karena tingkatnya biasanya tergantung pada harga dan kualitas AC. Jika AC sudah berusia lumayan lama dan sudah kurang dingin maka Anda perlu menambahkan freon pada AC.

Penambahan bisa sesuai dengan permintaan. Pastikan Anda memiliki budget yang cukup dan juga konsultasi dengan teknisi mengenai apa saja yang bisa diperbaharui agar AC menjadi seperti baru kembali.

Perbaikan Mesin AC

Selain dari filter, bagian dalam AC lainnya juga bisa mengalami kerusakan karena berbagai alasan. Contohnya jika AC terpapar pada ruangan yang banyak debu dan asap maka filter akan cepat kotor dan mungkin ada juga pengaratan pada mesin.

Harga perawatan tergantung pada tingkat kerusakan. Jika setelah pembersihan AC masih belum berhasil dingin kembali maka AC perlu diganti mesin atau body yang baru.

Perbaikan Remote Kontrol

Hal lain yang mungkin terdengar remeh namun bisa menyulitkan Anda saat menggunakan AC adalah remote control. Remote control yang rusak perlu diperbaiki agar mudah untuk menyalakan, mengatur suhu dan mode, dan mematikan AC. Selain karena baterai habis, remote yang sering jatuh atau terbanting juga rentan mengalami kerusakan.

Itulah beberapa maintenance servis AC, semoga informasi ini bermanfaat.