Munculnya jerawat di kulit wajah memang mengganggu ya?  Bukan hanya bisa mengurangi rasa percaya diri, jika dibiarkan juga lama-lama bisa bikin stres. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencari tahu tips muka bersih dari jerawat.

Tapi tenang, jika Anda merasakannya, Anda tak sendiri. Faktanya, data menyebutkan bahwa 85 hingga 95 persen remaja yang ada di dunia mengalami masalah dengan jerawat. Tentu saja, jumlah orang dewasa dengan masalah ini juga sama banyaknya.

 

Penyebab Muka Banyak Jerawat

Salah satu cara membersihkan muka dari jerawat, adalah dengan menghindari berbagai penyebab yang menjadi pemicu kemunculannya. Penyebab muka banyak jerawat antara lain:

  • Penggunaan kosmetik yang berlebih
  • Kondisi psikologis yang diidap oleh rasa stres atau depresi
  • Kurang tidur
  • Terlalu banyak kegiatan outdoor
  • Tidak menjaga makanan
  • Dll.

Anda bisa memulai langkah untuk membersihkan wajah Anda dengan menghindari berbagai faktor pemicunya di atas. Cara ini pasti sedikit banyak bisa membantu.

Tips Muka Bersih dari Jerawat

Selain melakukan berbagai upaya pencegahan dengan menjauhi berbagai faktor penyebabnya, Anda juga bisa secara aktif melakukan perawatan wajah dengan melakukan langkah-langkah muka bersih dari jerawat berikut ini.

  • Rutin Cuci Muka dengan Sabun Muka

Cuci muka fungsinya untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah Anda. Anda bisa saja sekedar membasuh muka dengan air saja. Namun, lebih baik lagi jika Anda menggunakan sabun muka.

Hanya saja, Anda perlu memperhatikan kandungannya. Pastikan formulasinya dibuat untuk membuat jerawat Anda bisa terangkat secara maksimal. Salah satu kandungan yang punya khasiat tersebut adalah tea tree.

Adapun masalah busa, itu tak perlu dikhawatirkan. Banyak dan tidaknya busa tidak terlalu berpengaruh. Bahkan ada yang bilang, busa sedikit itu tanda lebih efektif lho!

  • Rutin Menggunakan Krim Siang dan Malam

Sebagai manusia, tentu Anda harus beraktivitas. Baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Namun ada kalanya, hal-hal yang Kita jumpai dan hadapi di luar rumah seperti terik matahari bisa memberikan dampak buruk bagi kulit wajah. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan krim yang bisa menjaga kulit sehingga terhindar dari jerawat dan tampak cerah. 

Kandungan krim yang baik adalah yang bisa menghalau sinar UVB dan UVA dari matahari yang bisa berpotensi membuat kulit menjadi kurang baik. Agar semakin bersih, bagus juga jika Anda mencari krim yang mengandung brightener.

  • Menggunakan Toner Khusus Acne

Toner adalah cairan yang fungsinya membersihkan kulit serta mengatasi pori-pori pada kulit, khususnya bagian muka. Dengan menggunakan toner, sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam dan tidak bersih bisa dihindari.

Pastikan formulanya memang memiliki kualitas untuk itu. Biasanya, ada yang menggunakan alkohol atau tidak. Anda bisa menggunakan yang non alkohol jika khawatir dengan keharamannya atau efek samping yang ditimbulkan jika ternyata kurang cocok.

  • Menggunakan Krim anti Jerawat

Anda juga bisa menggunakan krim khusus yang memang digunakan untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Krim yang bagus, salah satunya mesti mengandung benzoyl peroxide. Zat yang satu ini sejak lama dikenal ampuh untuk mengatasi jerawat pada wajah Anda.

Untungnya, Anda tak perlu repot-repot memilih produk skincare yang memiliki kandungan baik dan aman untuk kulit Anda untuk mengaplikasikan tips muka bersih dari jerawat.

Sekarang sudah banyak yang memproduksi dan menjualnya, salah satunya adalah skincare dari Theraskin.