Kita pasti setuju bahwa kawasan Puncak Bogor adalah tempat wisata yang selalu dipadati para wisatawan baik lokal maupun dari luar kota. Maka tak heran, di akhir pekan serta masa liburan panjang akan selalu dipadati pengunjung sehingga untuk mencapai kesana harus menghabiskan banyak waktu. Nah, kondisi inilah yang membuat para pengunjung merasa enggan untuk datang kembali karena terjebak macet. Meski demikian, pemandangan Puncak di Bogor masih tetap menawarkan satu hal yang tidak bisa dilupakan. Nah, agar perjalanan semakin menyenangkan maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke Puncak.

 

Yang pertama adalah mengetahui kondisi akses jalan terbaru. Hal ini bertujuan agar Anda bisa terhindar dari kemacetan saat pergi maupun pulang. Jika Anda hanya memperhatikan waktu perginya saja namun mengabaikan waktu pulang, bisa bisa Anda kelelahan saat pulangnya karena terjebak macet.

Yang kedua, membooking hotel di waktu jauh jauh hari agar tidak kehabisan kamar di hotel maupun villa favorit Anda dan keluarga. Sudah bukan rahasia lagi jika di waktu liburan tingkat hunian hotel cukup tinggi. Anda bisa melakukan pemesanan hotel secara online guna mendapatkan yang terbaik. 

Yang ketiga, jangan lupa untuk membawa bekal yang cukup baik itu makanan maupun dana. Begitu juga dengan perlengkapan lainnya seperti baju hangat, baju ganti maupun obat obatan. Jika Anda membawa anak kecil maka lakukan persiapan jauh jauh hari dengan cara mencatat apa saja yang perlu dibawa. 

Ketiga tips diatas cukuplah sederhana namun terkadang banyak yang melupakan bahkan mengabaikannya. Apalagi, jika berbicara saat pulang dimana terkadang rasa lelah yang mendera membuat perjalanan pulang tidak menyenangkan. Untuk itu, beri waktu untuk beristirahat sejenak dan sekali lagi, carilah jalan pintas yang tidak ramai dilewati oleh pengunjung.Anda bisa bertanya dengan pihak Kepolisian apakah mereka memiliki jalur khusus sehingga Anda tidak bingung menentukan jalannya. 

Bagaimana, tidak sabar menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ke puncak? Yuk, kita siapkan segala sesuatu mulai dari sekarang.