Aplikasi Edit Video Instagram di Android

Sosial media instagram yang tak hanya menyediakan fitur posting gambar yang aesthetic juga menyajikan fitur video yang memungkinkan bagi para penggunanya untuk bisa membagikan hasil video mereka. Tentu, video yang bagus harus melewati proses editing yang cukup memakan waktu yang lama dan dengan keahlian khusus.

Tapi tenang, tak perlu memerlukan biaya dan tenaga yang besar. Apabila kalian ingin membagikan hasil video di instagram dengan hasil yang menarik dan bisa dipastikan kalian bisa mendapat pujian dari pengikut kalian di instagram.

Lima Aplikasi Edit Video Instagram di Android

Aplikasi Edit Video Instagram di Android

Selain itu, bagi pengguna handphone android, kalian tak perlu cemas. Sudah banyak aplikasi untuk mengedit video instagram lewat android kalian. Nah, sebelum kalian melakukan edit video instagram di hp android, kalian perlu memastikan aplikasi apa yang sesuai dan cocok untuk kalian, tentunya yang mudah dan muat di telepon pintar kalian. Berikut ini, daftar aplikasinya yang bakalan bikin video kalian makin kekianlah.

1. VivaVideo: Free Video Editor

Aplikasi ini lumayan digunakan bagi pengguna android. Aplikasi yang terkenal dan dianggap yang terbaik karena telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna android di seluruh dunia. Aplikasi edit video buatan QueVideo Inc ini telah mendapat tempat tersendiri bagi pengguna hp android.

VivaVideo menyediakan fitur yang lumayan lengkap yang tentunya bisa menjadikan video kalian menarik dan bagus. Beberapa contoh fitur yang diunggulkan, yaitu memberikan efek filter, menambahkan tulisan, menambah emoji lucu, dan masih banyak fitur yang menarik lainnya.

Tak hanya bisa mengedit video yang berbentuk MP4, tetapi aplikasi ini juga menyediakan fitur kolase. Fitur ini memperbolehkanmu untuk menggunakan beberapa foto dijadikan sebuah video. Kalian juga bisa menambahkan audio atau backsound yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian. Sangat menarik sekali, bukan?

2. InShot: Video Editor & Music

InShot merupakan sebuah aplikasi edit video yang lumayan mudah bagi kalian yang baru belajar edit video. Fitur yang disajikan juga cukup lengkap dan menarik. Aplikasi yang dibuat oleh InShot Inc hampir diunduh lebih dari tujuh juta pengguna android.

Aplikasi ini juga menyediakan kanvas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Jadi kalau kalian ingin membagikan video anda ke instagram, tentunya kalian bisa menggunakan kanvas yang telah disediakan. Fitur yang disajikan lumayan lengkap juga, seperti stiker, teks, emoji, filter, dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa memilih ukuran ekspor yang kalian sesuaikan dengan kebutuhan.

3. PowerDirector Video Editor

Kalian mungkin heran, bukankah PowerDirector itu hanya digunakan di PC saja? Yaps. Kalian tak perlu heran atau kaget dan tentu ini bukan salah dengar atau baca. CyberLink juga mengemas editing video yang dapat digunakan di ponsel android kalian.

Aplikasi yang mendapat ulasan bintang 4,5 di playstore ini membuktikan bahwa aplikasi ini sangat diminati oleh pengguna ponsel android. Beberapa fitur yang unggul dalam aplikasi ini, yaitu penstabilan video, kalian juga bisa mengganti latar belakang, dan memberikan efek cahaya yang menakjubkan.

4. MiniMovie: SlideShow Video Edit

MiniMovie aplikasi edit video di android yang mudah digunakan para pengguna yang baru belajar editing. Pasalnya, dalam aplikasi yang dibuat oleh ZenUI ini mampu membuat video dengan hasil yang luar biasa dengan beberapa langkah saja.

Caranya cukup mudah, kalian bisa memilih beberapa foto, menerapkan tema yang kalian sukai dan butuhkan, kemudian kalian bisa menambahkan musik yang sesuai, dan bisa menuliskan teks dalam video.

5. KineMaster: Best Video Editor dan Film Maker

Editing video satu ini cukup terkenal dan banyak digunakan karena ulasan yang diberikan hampir rata-rata memberikan bintang 4. Tak kalah dengan aplikasi edit video lainnya, KineMaster juga menyuguhkan berbagai fitur canggih yang hanya dapat ditemukan dalam aplikasi ini.

Beberapa fitur utama yang disajikan oleh aplikasi ini, yaitu menggabungkan beberapa lapis video, mengkombinasikan mode, efek suara, cutting, toko aset, dll. Kalian bisa menggunakan KineMaster premium untuk bisa menggunakan fitur yang lebih lengkap dan canggih.

Nah, semoga aplikasi edit video instagram untuk android yang telah dipaparkan dapat membantu kalian dan dapat mendukung untuk penampilan kalian. Kalian bisa memilih dengan menyesuaikan seperti yang kalian butuhkan. Tentu mudah bukan? Kalau kalian suka artikel ini, jangan lupa bagikan dan beri komentar ya 🙂