Nama yang bagus tidak didapatkan dengan menjiplak atau asal comot dari olshop orang lain. Tidak juga berasal dari mengikuti trend yang sudah ada. Atau bahkan bukan berasal dari ide yang tiba-tiba muncul. Nama yang bagus butuh upaya secara sadar untuk mencari dan menemukannya. Anda mungkin akan mencoret belasan nama sebelum menemukan nama yang tepat untuk olshop anda.

Oleh sebab itu untuk dapat menemukan nama olshop yang bagus maka anda harus mengetahui cara mencari nama olshop yang bagus itu seperti apa. Jika salah pilih nama olshop yang ada malah calon pembeli tidak dapat mengetahui keberadaan anda, dan jikapun diketahui mereka tidak tahu anda jualan apa.

Maka pemilihan nama amat penting karena menyangkut apa yang orang pikir dan rasakan pertama kali saat melihat atau mendengar nama olshop anda. Namun jangan khawatir karena mencari nama olshop itu cukup sederhana. Yang anda perlu lakukan adalah sebagai berikut:

 

1. Brainstorming

Pada tahap pertama ini, buka semua otak dan pikiran anda. Ledakan kreatifitas di kepala anda, jangan takut salah, terlihat aneh atau khawatir dengan nama-nama yang muncul di kepala anda. Catat itu semua dalam secarik kertas. Segala nama yang muncul, tulislah. Kemudian tulislah nama-nama yang terkait dengan produk anda sebagai bahan inspirasi nantinya. Gabungkan nama-nama menjadi beberapa nama. Tulis semuanya.

 

2. Mencoret nama yang tidak sesuai

Sekarang anda sudah mendapatkan nama yang amat banyak, ada yang aneh, bagus, jelek, lucu semua ada. Namun agar anda dapat fokus lihatlah nama dari daftar teratas sampai ke bawah, jika menurut anda jelek dan tidak sesuai, hapuslah. Jika menurut anda bagus dan dapat dipertimbangkan lingkarilah.

 

3. Pilih nama yang paling pas

Setelah anda mendapatkan banyak nama yang diberikan lingkaran, selanjutnya pilih salah satu yang paling sesuai. Terkadang ini bagian tersulitnya. Namun ceklah di internet apakah nama itu sudah dimiliki orang lain atau belum. Pilihlah yang belum digunakan oleh orang lain.