obesitas

Obesitas adalah lemak dalam tubuh yang berlebihan yang terdapat dalam tubuh. Obesitas disebabkan oleh tingginya kalori yang masuk dan jumlah kalori yang keluar sedikit. Obesitas memiliki dampak yang cukup buruk bagi Kesehatan karena dapat mengakibatkan gangguan metabolisme tubuh di kemudian hari. Berikut ini adalah cara pencegahan obesitas pada remaja.

 

  • Pola Makan yang Sehat

Sebaiknya makanan yang kita konsumsi setiap hari mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral yang cukup. Hindari lemak jenuh dan batasi konsumsi permen dan susu. Makan 3 kali sehari dengan porsi yang cukup dan dengan camilan yang diberi batasan.

Pola makan anak obesitas yang sering terjadi adalah makan utama sebanyak 3 kali dalam sehari(porsi besar) ditambah makan camilan yang tidak sehat, serta selalu minum minuman yang manis setiap makan.

obesitas

  • Olahraga Teratur

Berolahraga secara teratur dengan cara melakukan aktivitas yang memiliki intensitas sedang selama 150- 300 menit seminggu untuk mencegah terjadinya kenaikan berat badan. Kegiatan fisik yang intens berupa jogging, berenang, berjalan pagi mengelilingi perumahan. Pencegahan obesitas dapat dilakukan dengan cara melakukan kegiatan tersebut.

Untuk mengatasi kenaikan berat badan yang berlebih, Anda bisa menggunakan jam kesehatan Dr.Laser, yang berfungsi memperlancar aliran sel darah merah. Dengan cara menstimulasi aliran peredaran darah tubuh anda supaya tubuh anda dapat bekerja secara optimal. Tapi harus juga diiringi pola hidup yang sehat supaya memaksimalkan kinerja sel tubuh anda dan fungsi jam tangan kesehatan tersebut.

 

  • Minum Air Putih yang Cukup

Asupan air putih sangat berpengaruh terhadap kenaikan berat badan. Karena, minum 0,5 liter air putih dapat menaikkan kalori yang dibakar berkisar 24-30% selama satu jam setelahnya. Minum air putih sebelum makan juga mengakibatkan berkurangnya asupan kalori, untuk orang lansia dan paruh baya sangat dianjurkan untuk minum air putih sebelum makan.

 

Itu tadi adalah berbagai cara untuk mengurangi resiko obesitas pada remaja yang bisa anda lakukan sejak dini. Peran orangtua, teman, anggota keluarga, dan guru sangat berpengaruh terhadap keberhasilan mencegah obesitas. Oleh karena itu, anda harus membantu pencegahan obesitas yang mungkin terjadi pada orang di sekitar anda.