paket kuota chat telkomsel

Banyaknya pilihan paket internet untuk bermacam keperluan mungkin yang membuat Telkomsel mampu menggaet jutaan pengguna di Indonesia. Tidak hanya paket internet biasa, namun juga paket internet khusus seperti paket internet Ketengan untuk nonton Youtube, akses facebook, Instagram dan juga untuk meeting online. Telkomsel pun memiliki paket khusus chat. Kuota chat Telkomsel itu khusus digunakan untuk akses WhatsApp, Line, dan BBM.

Sayangnya, kuota chat Telkomsel yang tersedia saat ini hanya untuk pengguna kartu As saja. Nama paket kuota chat Telkomsel itu adalah "Puas Internetan Chatting Bulanan". Tarif yang ditawarkan sebesar Rp.32.500 dimana pelanggan akan menerima kuota chat Telkomsel 1,2 GB ditambah kuota flash 300 MB dengan masa aktif 1 bulan. Untuk mengaktifkannya, para pengguna kartu As bisa menghubungi kode UMB di *100*1#. Kuota besar untuk chat tersebut sudah mencukupi bila hanya digunakan untuk keperluan berbagi pesan di aplikasi WA, Line, atau BBM.

Selain menggunakan kuota chat Telkomsel dari paket khusus, pengguna sebenarnya pun dapat menggunakan kuota paket internet biasa. Setiap kuota paket internet Flash dari Telkomsel dapat digunakan untuk mengakses apa saja termasuk untuk menjalankan aplikasi chat. Karena itu bila memang tak tersedia kuota khusus chat, pelanggan Telkomsel langsung saja membeli paket internet Telkomsel yang ada banyak macamnya termasuk durasi masa aktifnya dari harian, mingguan, dan bulanan.

Masih banyak pilihan lain kuota Telkomsel untuk keperluan tertentu. Seperti telah disebutkan sebelumnya, paket Ketengan Telkomsel adalah paket untuk keperluan tersebut. Namanya saja paket Ketengan, pelanggan bisa membeli paket secara "ngecer" sebab pulsa memang sedang tipis sementara kebutuhan online tak bisa ditunda. Kuota Ketengan Telkomsel sendiri dibedakan menjadi kuota ketengan utama, kuota ketengan YouTube/Facebook/Instagram, dan kuota ketengan Conference.

Berikut ini adalah daftar harga lengkap paket kuota chat dari telkomsel yang saya kutip dari website Semuatipe.com :

Daftar Lengkap Harga Paket Kuota Chat Telkomsel Terbaru

paket kuota chat telkomsel

Kuota Ketengan Utama Telkomsel

Kuota yang ini dapat digunakan untuk akses internet apa saja yang daftar harganya adalah sebagai berikut :

  • Kuota 500 MB masa aktif 1 Hari dengan harga Rp2.000
  • Kuota sebesar 5GB dengan masa aktif 1 Hari, harga Rp12.000
  • Kuota 500 MB dgn masa aktif 3 Hari, harga Rp7.000
  • Kuota 20 GB dgn masa aktif 3 Hari, harga Rp40.000
  • Kuota 500 MB dgn masa aktif 7 Hari, hargaRp15.000
  • Kuota 35 GB dgn masa aktif 7 Hari, harga Rp55.000

Kuota Ketengan YouTube/Facebook/Instagram Telkomsel meliputi :

  • Kuota 1 GB dgn masa aktif 1 Hari, harga Rp2.500
  • Kuota 1 GB dgn masa aktif 3 Hari, harga Rp4.000
  • Kuota 2 GB dgn masa aktif 3 Hari, harga Rp5.000
  • Kuota 1 GB dgn masa aktif 7 Hari, harga Rp7.000
  • Kuota 2 GB dgn masa aktif 7 Hari, harga Rp8.500
  • Kuota 3 GB dgn masa aktif 7 Hari, harga Rp10.000

Kuota Ketengan Conference Telkomsel meliputi :

  • Kuota 2 GB dgn masa aktif 1 Hari, harga Rp 2.500
  • Kuota 5 GB dgn masa aktif 3 Hari, harga Rp 4.000
  • Kuota 10 GB dgn masa aktif 3 Hari, harga Rp 5.000
  • Kuota 5 GB dgn masa aktif 7 Hari, harga Rp 7.000
  • Kuota 10 GB dgn masa aktif 7 Hari, harga Rp 8.500
  • Kuota 20 GB dgn masa aktif 7 Hari, harga Rp 10.000

Beragam pilihan Kuota Ketengan Telkomsel tersebut disiapkan secara khusus untuk setiap pelanggan kartu prabayar Telkomsel yaitu pengguna kartu Simpati, Kartu AS, dan Loop tanpa pembagian zonasi yang artinya berlaku secara nasional. Para pelanggan Telkomsel dapat mengaktifkan paket ketengan tersebut dari sejumlah channel, diantaranya menu UMB dengan dial ke *363#, aplikasi MyTelkomsel, kios pulsa, hingga gerai GraPARI.

Kendati pengaktifkan Kuota Ketengan dapat dilakukan setiap saat, namun pelanggan dibatasi maksimal hanya sampai lima kali pembelian paket sama untuk satu periode masa aktif yang dihitung dari pembelian pertama. Di samping itu, pelanggan yang membeli Kuota Ketengan Telkomsel inipun berpeluang memperoleh hadiah undian menarik dari Telkomsel diantaranya motor Honda Beat, Samsung Galaxy A51, saldo LinkAja Rp 200 ribu, hingga pulsa sebesar Rp 200 ribu. Tiap kali mengaktifkan paket Kuota Ketengan setidaknya Rp 2.500, maka pelanggan otomatis mendapatkan satu kupon undian.

Setelah paket diaktifkan, jangan lupa untuk mengecek kuota yang dibeli sudah masuk atau belum. Kamu bisa cek kuota telkomsel dengan beberapa cara mudah. Yang paling mudah yaitu menggunakan kode UMB dengan menekan *889#. Sisa kuota dan masa aktif paket akan tertera di layar ponsel. Cara yang kedua yaitu berkirim SMS dengan format yang digunakan : UL INFO kemudian dikirim ke nomor 3636. Yang terakhir yaitu dari aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi MyTelkomsel memiliki banyak fungsi lain seperti cek pulsa, pembelian paket, isi ulang pulsa hingga mengecek Poin dan menukarkannya.