mimbar masjid

Efektifkah mimbar masjid dari HPL? Dari banyak testimoni, bahan satu ini cukup bisa diandalkan. Kependekan dari high pressure laminated, merupakan produk finishing yang jempolan.

Selain permukaannya lebih halus, tampilannya juga elegan. Makanya banyak pengguna juga merekomendasikan mimbar jenis ini. Namun, karena bisa dibentuk dari beragam bahan. Podium alias mimbar ditengarai memiliki model yang banyak dan familiar.

Sebut saja, mimbar masjid kayu jati, stainless steel hingga plastik tebal. Tanpa mengesampingkan fungsi, ketersediaan varian ini dinilai sebagai langkah inovasi. Sehingga, mau jenis bahan apapun bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

mimbar masjid

  • Mimbar Masjid Dengan Aneka Inovasi Yang Kian Diminati

Tak terpaku oleh satu desain, podium kini layaknya teknologi. Ya, terus mengalami peningkatan. Jika zaman dahulu, podium identik dengan ukurannya yang besar. Kini, dengan desain minimalis-modern Anda tetap bisa memilikinya. Berikut beberapa model podium yang bisa Anda jadikan rekomendasi.

1. Klasik

Umumnya podium ini berbahan kayu, bisa dari jati, mahoni juga jenis kayu lainnya. Kesan klasik yang ditimbulkan biasanya muncul dari motif ukiran yang ada. Guratan-guratan kaligrafi hingga motif lain, bisa Anda temukan di model ini. Misalnya bentuk daun, lingkaran maupun lainnya.

2. Modern – Minimalis

Tipe kedua ini sangat ihwal dipakai pada acara tertentu. Misalnya, hajatan, pidato daerah, hingga upacara atau sejenisnya. Namun, bukan tak mungkin mimbar masjid jenis ini juga disukai. Pasalnya terlihat lebih sederhana, namun tetap mampu mempercantik suasana.

Untuk tipe satu ini bisa dipakai beragam bahan. Sebut saja, HPL, campuran aluminium, stainless steel, hingga plastik. Untuk jenis HPL seringkali direkomendasikan. Karena material ini gampang sekali dibentuk. Terlebih pada model modern hingga minimalis.

Daya tahan HPL yang anti air dan api, juga menjadi poin plus kenapa bahan ini dipilih banyak orang. Selain itu, harganya juga tergolong terjangkau.

Mengapa Butuh Mimbar Atau Podium

Selain memperindah ruangan, mimbar ini dinilai sebagai alat pendukung. Utamanya bagi para pembicara, pemberi khutbah hingga pemberi pidato. Lantas apa alasan podium ini perlu Anda jadikan daftar barang utama?

1. Efektivitas

Melalui mimbar, segala hal yang disampaikan terasa lebih efektif. Termasuk membuat waktu jadi efisien. Mimbar dengan fungsi prima menyediakan tempat untuk teks. Sehingga memudahkan pembicara saat menerangkan materinya.

2. Awet Dengan Harga Terjangkau

Ditilik dari beragam fungsinya, podium ini memiliki harga terjangkau. Sebut saja, dalam sekali beli bisa Anda gunakan hingga puluhan tahun lamanya.

3. Mudah Dirawat

Tak perlu perawatan khusus, podium ini bisa dibersihkan secara berkala. Mengelapnya hingga memberikan cairan agar tetap mengkilat. Sehingga dinilai makin hemat anggaran.

Jadi, sudah menentukan mau pilih mimbar masjid yang tipe apa? Buruan pesan ya, apalagi kini banyak produsen yang menyediakan model kustom. Yakni, sesuai dengan permintaan.