Bagi Anda yang menggunakan Instagram sebagai salah satu media promosi maka yang namanya memiliki banyak followers menjadi keharusan. Mengapa? Sudah jelas, semakin banyak maka potensi orang yang akan membeli produk Anda cukup besar. Dan untuk meningkatkan followers ini banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari yang gratisan, menggunakan tools hingga jasa yang ada. Namun, sebaiknya Anda harus benar benar memperhatikan profile Instagram Anda agar memiliki kesan menjual sebelum melakukan serangkaian aktifitas tersebut.

Ya, bio Instagram memegang peranan yang cukup penting dalam menarik calon followers di IG. Jika kesannya asal asalan maka jangan harap followers Anda bisa bertambah. Di pencarian sendiri cukup banyak yang mengetikkan "contoh bio instagram yang menarik followers" dimana hal ini membuktikan masih banyak pelaku bisnis khususnya yang kurang memahami membuat profile yang terbaik.

Ada beberapa faktor yang perlu Anda ketahui dalam membuat bio di IG yang pertama adalah username. Untuk yang satu ini Anda harus menuliskan secara jelas, mudah dicari dan singkat. Bila perlu, tambahkan kata kunci sesuai dengan produk yang Anda tawarkan. Tujuannya agar saat ditelusuri melalui fitur pencarian yang ada di Instagram maka akun Anda akan muncul. Selain itu, agar mudah diingat oleh followers Anda.  tapi, usahakan agar username yang digunakan terkesan ‘alay’

Yang kedua adalah gunakan kata kata yang mampu membuat orang mengunjungi profile IG Anda serta tertarik untuk menjadi bagian dari follower akun IG. Misalnya saja contoh bio instagram yang menarik followers seperti “ video seru dan lucu yang diposting setiap hari. Dijamin bikin ketawa ngakak”. Atau bisa juga dengan “jajan kekinian yang bikin kamu gak lapar lagi” Intinya, berikan informasi yang jelas dari produk apa yang akan diposting serta manfaat yang diterima oleh si pembaca tadi.

Dan jangan lupa, berikan kalimat ajakan seperti “ jangan ragu follow kami untuk dapatkan resep enak dan lezat setiap hari”. Begitu juga dengan penempatan link website agar mengarahkan pembaca menuju website Anda lainnya.