Assalamu ‘alaikum wa rohmatullahi wa barakaatuh. Para pembaca yang kami banggakan, semoga kita tetap berada dalam genggaman rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala Aamiin. Kali ini kami ingin membicarak mengenai manfaat orang beriman.

Beriman Kepada Allah

Beriman itu sendiri artinya adalah berkeyakinan dengan yang sebenar-benarnya dan hati mempercayai tanpa ada keraguan sedikit pun. Beriman kepada Allah itu artinya kita meyakini dan mempercayai dengan sepenuh hati bahwa Allah itu ada dan dibuktikan dengan adanya ciptaan Allah.

Diantara Contoh Iman

Kita meyakini segala apa yang telah Allah sampaikan kepada para nabi-Nya. Salah satu contoh di antaranya adalah kita mengimani mempercayai meyakini apa saja yang telah Allah Wahyukan kepada nabi-Nya. Di antaranya seperti turunnya al-quran, adanya siksa kubur dan lain sebagainya.

Manfaat Beriman Kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala

Adapun Salah satu dari enam Rukun Iman ialah beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sudah barang tentu sebagai seorang muslim, antum tentu tidak asing lagi dengan kata iman. Mulai antum kecil sudah pasti jika hidup di lingkungan orang beriman tentunya akan diajarkan mempercayai keberadaan Allah subhanahu wa Ta’ala (Tuhan yang Maha Esa). Coba sekarang antum pikir dengan hati yang jernih dan pikiran yang bersih serta tulus dan ikhlas, bahwa ada banyak hal yang tak akan mampu antum menghitungnya antara lain adalah;

Kebahagian

Kebahagiaan hidup. Setiap orang mempunyai standar kebahagiaan tentunya. Kebahagian yang dirasakan oleh masing-masing orang itu tidak sama, misalnya saja ada yang bahagia dinilai dari keberhasilan usaha. Ada  yang menilai kebahagiaan karena prestasinya. Ada juga yang menilai kebahagiaannya karena tercapai apa yang dicita-citakannya. Dan masih banyak penilaian-penilaian yang lainnya.

Hidup damai

Kehidupan yang damai; Ia mempercayai mengimani kepada Allah, itu artinya antum akan hidup damai dan bahagia. Dan orang yang tidak mengimani atau tidak percaya kepada Allah maka sudah pasti hidupnya akan selalu ada was-was dan kecemasan.

Sedangkan bagi orang yang beriman kepada Allah itu sudah pasti semua hidup dan kehidupananya akan diserahkan kepada yang membuat hidup. Maka dengan seperti ini jelas tidak akan banyak baginya keluh kesah, karena semuanya ada dalam kuasa Allah.

Demikian materi ringkas yang kami sampaikan semoga manfaat dunia dan akhirat Aamiin.

Kunjungi : https://www.fiqih.co.id/