Nganjuk adalah kota di Jawa Timur yang dijuluki kota Angin. Disebut demikian karena intensitas angin yang berhembus di kota ini lebih tinggi dari kota lainnya. Walau termasuk kota berhawa dingin, pastinya  tidak akan menyurutkan niatmu untuk segera menuju ke tempat wisata di Nganjuk terbaru, kan? Simak rekomendasinya di bawah.

Tempat Wisata di Nganjuk yang Terbaru

Grojogan Duwur

Walaupun kamu mesti bersusah payah untuk mencapainya, yakinlah pemandangan indah yang ditemui bakal sebanding. Air terjun, Jawa: grojogan, ini mengalir melewati bebatuan kapur yang bersih. Perpaduan aliran air yang membuih putih dengan pantulan sungai kehijauan di bawahnya membuat siapa saja lupa akan kepenatan yang melanda.

Air terjun Sedudo

Menurut www.wisataidn.com Air terjun yang sering dijadikan tempat ritual bulan Suro ini tidak pernah mengering. Suara air yang jatuh, ramai melewati kokohnya batu sedimen kemudian membelah permukaan sungai di bawahnya, terdegar gagah. Pemandangan indah perbukitan yang memerangkap air terjun ini juga akan membuat hati dan pikiranmu kembali segar.

Waduk Perning

Waduk buatan sebagai salah satu tempat wisata di Nganjuk terbaik dengan jajaran pohon pinus yang mengelilinginya, sangat indah dinikmati pagi-pagi sekali atau sebelum matahari mulai menghilang. Jika hanya ingin di pinggiran waduk saja, ada taman bunga untuk berfoto ria.  Menyewa perahu air untuk mendapatkan banyak stok feed Instagram juga  sangat disarankan untuk dicoba.

Candi Ngetos

Dipercaya sebagai makam Hayam wuruk, Candi Hindu ini berdiri kokoh megah di lereng gunung Wilis. Dindingnya terdapat banyak relief yang hilang, Candi merah ini sering dijadikan sebagai background foto spesial karena keunikan yang berbeda dari candi Majapahit lainnya.

Setum Loceret

Daerah bekas pabrik gula zaman Belanda ini hanya tersisa cerobong asapnya saja. Tinggi menjulang di tengah lahan terbuka yang hijau, kamu pasti akan teringat dengan contoh wallpaper di komputer. Komposisi sempurna inilah yang membuat Setum Loceret populer diantara penyuka seni fotografi.

Pemandangan alam di tempat wisata di Nganjuk ternyata tak kalah bagusnya dengan dengan kota lain. Kamu tetap bisa liburan irit dengan datang di tempat-tempat wisata ini. Kapan?