Telegram, sebuah platform yang tak asing bukan di telinga Anda? Belakangan ini platform tersebut memang kian populer saja. Mengingat telegram juga sangat menjaga privasi setiap penggunanya. Selain dapat menggunakan versi aplikasi, Anda juga bisa lho membukanya melalui web browser. 

Menggunakan telegram tanpa mengunduh aplikasi tentu memiliki keuntungan tersendiri. Dalam artian, ternyata cukup banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan telegram versi web. Apa saja? Yuk disimak!

Kelebihan telegram web

Mengirim pesan lebih menyenangkan 

Kelebihan telegram web pertama ialah karena sangat mudah untuk digunakan dan sangat cepat. Platform perpesanan seperti telegram ini bekerja dengan cara mengirim juga menerima pesan ke room chat. Bahkan mengirimkan pesan akan lebih menyenangkan juga karena disediakan banyak stiker dan fitur emoji. 

Mampu menampung banyak anggota dalam grup 

Anda ingin membuat grup dengan jumlah anggota yang sangat banyak? Sayangnya WhatsApp tentu memiliki batas anggota yang dapat masuk ke dalam sebuah grup bukan? Tak masalah, Anda dapat menggunakan telegram. Ya, telegram mampu menampung anggota grup hingga lebih dari 1000 orang. 

Ruang penyimpanan tak terbatas

Perlu diketahui jikalau telegram web sangat menguntungkan untuk digunakan karena Anda dapat mengirim file yang ukurannya sangat besar sekalipun. Ya, telegram mampu berbagi file hingga ukuran 1.5 GB.

Cari pesan penting lebih mudah

Kelebihan telegram versi web selanjutnya ialah Anda dapat menandai pesan yang memang penting di room chat. Jika pada WhatsApp hanya dapat melakukan pun pada teman chat kita maka pada telegram ini lebih dari itu. Anda dapat menandai atau melakukan pin pada sebuah pesan di room chat. 

Mudah tanpa unduh aplikasi 

Menggunakan telegram versi web tentu jauh lebih mudah karena Anda tak perlu mengunduh aplikasi. Caranya ialah dengan masuk ke website telegram web melalui browser. 

Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon yang masih aktif guna melakukan pendaftaran. Setelah terdaftar Anda dapat menggunakannya layaknya menggunakan telegram versi aplikasi. 

Demikian pembahasan mengenai kelebihan telegram web. Bagaimana, sudah mengerti sejauh ini? Semoga informasi di atas dapat membantu Anda ya.