cat tembok murah

Renovasi rumah menjadi momen spesial, Anda bisa dekorasi ulang ruang-ruang favorit termasuk mengganti warna catnya. Ketika anggaran terbatas, memilih cat tembok murah adalah salah satu pilihan, tapi jangan asal pilih ya!

Cat tembok sebenarnya memiliki bahan dasar yang mirip, yang membedakannya adalah kualitas bahan dan kemampuannya dalam melapisi tembok dengan baik. Makanya, ada cat yang harganya mahal dan murah. Bagaimana cara pilih cat murah tapi tetap berkualitas?

 

Ini Dia Tips Beli Cat Tembok Murah

cat tembok murah

Ketelitian adalah kunci dari mendapatkan produk cat tembok terbaik, apakah itu harganya murah atau mahal. Berikut ini beberapa tipsnya, sehingga cat yang dibeli bisa dimanfaatkan untuk mendekorasi rumah tanpa harus membuat kantong jebol.

Warna Sesuai Karakter

Pilih dulu warna cat yang Anda inginkan untuk mendekorasi rumah. Apakah warna-warna terang yang memberikan nuansa energik atau warna natural yang akan memberikan karakter nyaman, elegan, dan menenangkan.

Tidak semua merk cat memiliki warna yang sesuai dengan keinginan Anda. Ada yang perlu kolaborasi beberapa warna terlebih dahulu, untuk menghasilkan sebuah gradasi warna tepat. Jadi, soal warna memang sangat penting ditetapkan terlebih dahulu.

Kenali Karakteristik Cat

Apa karakter cat yang ingin dihasilkan pada tembok rumah Anda? Saat ini sudah banyak karakter yang bisa dipilih. Jika Anda mau tampilan tembok dengan warna tajam dan detail, bisa memilih karakter cat doff yang akan melekat sempurna pada permukaan tembok.

Lain lagi jika Anda ingin kesan mengkilap sehingga ruangan terlihat eksklusif, perlu dipilih karakter glossy yang akan dihadirkan oleh cat tersebut. Ada juga karakter eggshell, yang akan menghasilkan warna tembok dengan tekstur tertentu seperti halnya karpet,

Mau Cat Indoor atau Outdoor?

Perlu diingat bahwa jenis cat untuk di dalam ruangan dan di luar ruangan akan berbeda. Jangan hanya tergiur harga murah, sehingga Anda membeli cat indoor untuk diaplikasikan di luar ruangan. Pastinya hasil pengecatan akan tidak sempurna dan cepat rusak.

Kandungan cat untuk outdoor sedikit lebih kompleks, dia harus dapat bertahan ketika cuaca hujan dan panas datang bergantian. Beda dengan cat tembok indoor, yang lebih memaksimalkan tampilan karena letaknya akan terlindungi dari ekstrimnya cuaca.

Ketahanan Cat

Cat murah, bukan berarti ketahanannya juga sebentar! Selama Anda memilih yang berkualitas dan sudah terbukti ketahanannya, maka hasil cat akan tetap awet setelah diaplikasikan pada tembok.

Tinggal bagaimana Anda merawat cat tersebut supaya bisa bertahan lama. Percaya atau tidak, beberapa pengguna cat berhasil menggunakan cat murah yang bisa tahan hingga bertahun-tahun!

Lamanya Waktu Kering

Ketahui juga berapa lama cat tersebut bisa kering usai diaplikasikan pada tembok. Terutama bagi Anda yang tak punya waktu banyak untuk renovasi, tentu perlu waktu cepat agar furniture di dalam ruangan bisa segera ditata kembali.

Ada cat murah yang proses keringnya hanya dalam hitungan jam saja, ada juga yang butuh lebih dari sehari untuk hasil maksimal. Anda bisa mendapatkan informasi ini dari penjual cat tersebut atau melihat penjelasan pada brosur cat.

Cari Referensi

Jangan lupa untuk mencari referensi dari orang terdekat, bisa juga dari rekan kerja terkait cat murah tersebut. Siapa tahu mereka memiliki pengalaman membeli cat murah yang berkualitas, sehingga bisa jadi acuan saat Anda memilih.

 

Bisa disimpulkan bahwa memilih cat tembok murah memang tetap butuh beberapa kriteria, bukan sekedar melihat harganya yang murah. Tentunya Anda tak ingin cat tersebut tidak berperan maksimal menutupi tembok hunian idaman bukan?