Minuman merupakan salah satu kebutuhan manusia. Manfaat dari minuman itu sangat banyak dan salah satunya adalah mengurangi dehidrasi tubuh. Seiring berjalannya waktu, minuman mulai bertambah dan beragam jenisnya. Bahkan hampir di setiap daerah di Indonesia pun banyak minuman khasnya tersendiri.

Menurut zonamakan, di zaman yang modern ini, mengkonsumsi kuliner yang terus berkembang memang sudah menjadi sebuah gaya hidup seseorang. Mulai dari yang minuman biasa hingga minuman yang tidak biasa. Jenis-jenis nya pun berbeda-beda dan harganya pun terjangkau, sehingga membuat orang-orang penasaran dan ingin mencobanya. Apakah kalian tahu minuman kekinian yang populer?

Jika kalian tertarik, simaklah beberapa minuman kekinian yang sedang populer.

1. Bubble Tea

Minuman yang sukses menjadi populer pertama adalah Bubble Tea. Salah satu minuman yang berhasil menarik perhatian para pemuda ini selalu diburu oleh banyak orang bahkan, dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Keunikan dari minuman bubble tea ini sendiri adalah terdapat topping boba.

Boba adalah topping yang berbentuk seperti mutiara yang berwarna hitam, tapi untuk ukurannya lebih besar sedikit dan memiliki tekstur yang lengket. Untuk rasa dari bobanya sendiri adalah manis karena dibuat dari bahan tepung tapioka sehingga mendapatkan tekstur yang kenyal.

Untuk jenis bobanya sendiri terdapat 5 jenis yaitu black boba, clear boba, flavored boba, popping boba, dan mini boba.

Pengetahuan sedikit, boba pertama kali dibuat di Taiwan pada tahun 1800-an. Tapi baru terkenal oleh masyarakat saat memasuki sekitar tahun 1990-an. Gerai bubble tea pertama dibuat di Singapura, Marina Square.

2. Cheese Tea

Minuman yang kedua adalah Cheese tea. Cheese tea merupakan minuman yang populer dengan rasa unik yang berasal dari manis yang dimiliki oleh teh dan perpaduan yang sempurna yang disandingkan dengan rasa gurih dari krim kejunya. Ketika kalian mencobanya minuman yang satu ini, kalian akan merasakan sensasi yang unik di lidah, perpaduan dengan cheese yang begitu nikmat.

Minuman yang satu ini juga biasanya ditambah beberapa topping di dalamnya, seperti biskuit renyah dan bubuk susu. Minuman ini juga memiliki berbagai macam varian rasa dan topping, sehingga ketika kalian dapat mencoba rasa lainnya dan tidak akan merasa bosan dengan minumannya.

Untuk gerai yang menyediakan minuman yang satu ini adalah Gulu-Gulu. Gerai ini menyediakan sekitar 15 macam rasa. Untuk harganya berkisar 20 sampai 30 ribu. Sampai sekarang, gerai Gulu-Gulu banyak tersedia hampir di berbagai tempat di Indonesia.

3. King Mango Thai

Minuman yang selanjutnya adalah King Mango Thai. Minuman yang satu ini berasal dari Thailand. Minuman ini dibuat dari bahan dasar buah mangga yang dipotong dan disajikan dengan whipped cream. Minuman King Mango Thai ini berhasil membuat orang banyak menyukai minuman yang satu ini hingga rela mengantri berjam-jam untuk menikmatinya.

Dengan kepopuleran dari King Mango Thai, Berbagai gerai yang menyajikan minuman ini, menyajikan berbagai macam varian rasa yang serupa. Harga minuman yang dalam bentuk "Big" sekitar 50 ribu per porsinya. Namun minuman persi big tersebut disajikan dalam gelas yang besar, sehingga cukup untuk 2 orang.

4. Kopi Janji Jiwa

Minuman kekinian yang berikutnya adalah Kopi Janji Jiwa. Tidak hanya semua minuman kekinian yang menyediakan jenis baru terus menerus. Namun sajian citra rasanya yang harus unik dan digemari oleh kalangan anak muda. Pernyataan tersebut, bisa disebut sebagai minuman kekinian.

Hal tersebut bisa kita rasakan dengan menikmati sajian minuman gerai Kopi Janji Jiwa. Mereka membuat jenis minuman yang bisa dibilang sudah terkenal sejak dulu yaitu kopi dan juga terdapat sajian yang unik di dalamnya. Kopi Janji Jiwa ini menyediakan berbagai jenis minuman kopi yang pas untuk lidah anak mudah sekarang.

salah satu dari jenis minuman yang terkenal adalah Es Kopi Alpukat, minuman kopi yang ditambahkan rasa dari buah alpukat ke minumannya. Bahkan menu yang satu ini menjadi best seller dan peminat pun terus bertambah.

5. Brown Sugar

Jenis minuman kekinian yang terakhir adalah Brown Sugar. Brown sugar adalah minuman yang terbuat dari gula, dan gula tersebut berasal dari sari tebu. Brown Sugar ini sudah terdapat rasa karamel spesialnya. Umumnya, minuman ini disajikan bersama boba atau pearl, lalu ditambahkan dengan susu

Adapun jenis minuman dari brown sugar yang sangat terkenal seperti Xing Fu Tang, Tiger Sugar, Diagon Alley, Kokumi, Ban-Ban, dan sebagainya.